Tips Membuat Seragam Gathering Kantor

Tips Membuat Seragam Gathering Kantor – Bagi pekerja kantoran pasti tidak asing dengan istilah gathering. Mereka pekerja kantoran hampir setiap setahun sekali mengikuti acara tersbut yang diselenggarakan oleh perusahaan dimana tempat mereka bekerja, meskipun kebijakan setiap perusahaan dalam mengadakan gathering itu berbeda-beda, ada yang mengadakan 3 tahun sekali, 2 tahun sekali, bahkan ada yang setahun sekali.

Tips Membuat Seragam Gathering Kantor

Gathering sendiri dilaksanakan dengan maksud mempererat rasa kekeluargaan antar karyawan lewat outing atau rekreasi yang diadakan pihak perusahaan.

Untuk mereka (karyawan) yang ditunjuk pimpinan perusahaan untuk mengkoordinir jalannya acara, jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan akan disibukkan dengan berbagai kegiatan booking membooking, diantaranya :

  1. Menyewa armada bus yang akan digunakan ditanggal yang telah ditentukan, pemilihan bus ini sejalan dengan prinsip rasa kekeluargaan, sehingga tidak ada karyawan yang memakai kendaraan pribadi, jadi semua harus membaur jadi satu.
  2. Membooking resto atau tempat makan yang bersifat prasmanan di area terdekat lokasi rekreasi acara gathering.
  3. Memesan makanan ringan (snack) untuk dikonsumsi disaat perjalanan.
  4. Reservasi area tempat wisata termasuk tiket masuk dan lain-lain
  5. Memesan seragam khusus acara gathering di jasa konveksi seragam, hal ini dilakukan selaras dengan prinsip kekeluargaan, karyawan dengan berbagai jabatan menggunakan seragam yang sama, tidak ada sekat pembeda.

Lalu hal apa saja yang perlu diperhatikan ketika akan membuat seragam untuk acara gathering? simak tips berikut :

  1. Pilihah model seragam kaos atau polo shirt, mengingat gathering bukan acara formal dan lebih terkesan santai, karena sama halnya dengan rekreasi bersama.Jika gathering dilakukan di tempat yang sejuk atau dingin tidak ada salahnya model kaos lengan panjang, begitu juga sebaliknya.
  2. Pilih lah bahan dari kain katun, selain lembut dan adem, kain katun mampu menyerap keringat, sehingga akan terasa nyaman bila dikenakan.
  3. Pilihlah warna yang soft biru muda dan hijau muda atau bisa juga memilih warna netral seperti hitam, putih atau abau-abu.
  4. Desain sablon biasanya tidak jauh-jauh dari kalimat “Family Gathering ….. (nama perusahaan) dan diberi tahun).
  5. Pastikan memesan seragam di tempat konveksi seragam kerja profesioanal, selain mampu memberi kualitas sesuai permintaan pemesan, mampu juga dalam menerima orderan pembuatan seragam dalam partai besar.