Tips Membuat Katalog Produk Tampak Menarik

Tips Membuat Katalog Produk Tampak Menarik

Apa itu katalog produk? Katalog produk adalah kumpulan berbagai macam produk yang dijual atau yang ditawarkan kepada konsumen secara detail lengkap dengan deskripsi produknya. Katalog produk sendiri ada 2 macam yaitu katalog produk digital dan katalog produk konvensional berbentuk layaknya buku yang dikemas secara menarik.

Apa pentingnya sebuah katalog produk?

Bagi seorang pebisnis katalog produk merupakan salah satu aspek penting untuk menggenjot penjualan produknya. Karena calob konsumen akan lebih mudah atau selektif dalam menentukan produk yang alan dibeli dengan melihat katalog produk yang ada.

Meskipun saat ini serba digital, namun katalog produk konvensional masih menjadi primadonanya. Jika kamu ingin membuat katalog produk untuk produk yang kamu jual pakai saja jasa cetak buku online yang dinilai lebih praktis.

Namun sebelum itu kamu perlu tau nih tips ciamik agar katalog produk yang kamu jual terlihat sangay menarik, berikut ulasannya :

  1. Tentukan tema
    Tema adalah hal mendasar yang harus kamu tentukan untuk lebih menghidupkan produk yang kamu jual, contohnya saja jika kamu menjual baju untuk musim panas, bisa saja menggunakan tema tropical untuk desain layout dan konten grafisnya.
  2. Foto Produk
    Poin terpenting, karena inilah produk yang kamu jual ke konsumen. Berikanlah real pict dengan foto kualitas terbaik dari segi background, pencahayaan, warna dan ketajaman gambar. Semakin bagus foto pada katalog produk, akan sebanding dengan penjualan yang kamu dapatkan.
  3. Penggunaan Material cetak
    Menurut cetak buku online material yang bagus untuk membuat katalog produk adalah, Kertas Art Paper dimana kertas tersebut memiliki permukaan yang licin, ketebalan kertas lebih dari cukup, tahan terhadap air. Sedangkan untuk tintanya pakailah tinta printer pigment art paper ink.
  4. Pemilihan warna tinta pada katalog produk
    Kembali lagi pada contoh diawal apabila produk yang kamu jual adalah baju dimusim panas dengan tema tropical, ada baiknya kamu menggunakan tinta berwarna untuk deskrepsi pada katalog produk dengan sentuhan warna orange, kuning, hijau daun pohon kelapa.