Tips Jitu Sukses Usaha Catering Aqiqah

Sukses Usaha Catering Aqiqah – Merayakan kelahiran sang buah hati bagi umat muslim dengan menyembelih kambing disebut dengan Aqiqah. Aqiqah sendiri bermaksud sebagai ucapan syukur atas kelahiran anak yang berarti juga orang tua telah diberi amanah oleh Sang Pencipta. Dalam pelaksanaan aqiqah khususnya di Indonesia kambing merupakan hewan yang sering digunakan sebagai hewan yang disembelih, meskipun bisa hewan lain seperti unta. Ketentuan dalam Aqiqah jika bayi yang lahir adalah perempuan wajiblah melakukan penyembelihan satu ekor kambing, jika yang terlahir bayi laki-laki wajiblah orang tuanya melaksanakan penyembelihan dua ekor kambing.

Sukses Usaha Catering Aqiqah

Jika dahulu dalam penyembelihan sampai pengolahan daging kambing dilakukan secara mandiri (dilakukan orang yang memiliki hajat dengan perbantuan kerabat atau tetangga) kini dalam pelakasanaan aqiqah lebih dipermudah dengan hadirnya jasa catering aqiqah bekasi yang tentunya tidak terlepas dari syariat islam.

Meningkatnya animo masyarakat dalam memakai jasa aqiqah jogja dan bekasi secara tidak langsung menuntut para penyedia jasa untuk lebih berinovasi namun tetap dalam konteks syariat islam.

Cara Cerdas Sukses Usaha Catering Aqiqah

  • Siapkan modal
    Niat saja tidak cukup jika ingin memulai sebuah usaha, karena modal juga merupakan poin penting. Terlebih modal yang dibutuhkan untuk usaha catering aqiqah tidaklah sedikit, dengan kisaran harga kambing 1 hingga 3 juta per ekornya.
  • Berkerjasama dengan peternak kambing
    Jika tidak ingin bingung dalam pembelian kambing bekerjasama lah dengan salah satu peternak kambing. Hal ini bertujuan selain bisa mendapatkan harga kambing yang sedikit miring karena pembelian anda bersifat terus menerus, manfaat lain yang bisa anda dapatkan adalah anda tidak memerlukan lahan yang luas dalam pemeliharaan kambing karena dalam hal pasokan kambing anda sudah ada yang menyuplai.
  • Sajian menu yang variatif
    Berikan menu olahan daging kambing yang bermacam-macam, jika biasanya hanya tersaji menu olahan kambing seperti gulai, sate, dan tongseng, anda perlu menambang menu lain seperti kambing guling, steak kambing, semur daging kambing, sup kambing ataupun kari kambing.
  • Berikan harga dalam model paket yang bermacam-macam
    Selain ada harga nasi kota per box berikan juga harga paketan, minimal ada 3 macam harga paket agar konsumen mempunyai pilhan dalam pemilihan dari segi menu dan harga.

Itulah ulasan pada blog ini yang membahas bagaimana caranya agar anda sukses menekuni usaha catering aqiqah. Semoga dapat anda jadikan pedoman dalam menjalankan bisnis.