Tips Aman Menggunakan Ranjang Tingkat

Memiliki anak lebih dari satu namun hanya memiliki 1 ruangan yang bisa digunakan sebagai tempat tidur anak adalah masalah yang sering dijumpai para orang tua, apalagi bila ruangan tersebut tidaklah luas alias sempit. Dengan adanya problem tersebut, sebagai orang tua harus pintar dalam mensiasati dalam pemilihan tempat tidur.

Tips Aman Menggunakan Ranjang Tingkat

Ranjang tingkat adalah solusi tepat untuk menghemat tempat, kehadirannya mampu memberikan kesan tersendiri untuk kamar tidur anak, terlebih banyak anak-anak yang menyukai ranjang dengan model seperti itu. Namun kesenangan anak akan ranjang tingkat tidak boleh di indahkan begitu saja, anda sebagai orang tua perlu memikirkan aspek keamanan bagi anak anda, apalagi tempat tidur ini akan menjadi tempat tidur anak-anak sehari-harinya.

Berikut tips aman dalam menggunakan ranjang tingkat dari furniture jepara :

1.Pemilihan matras atau kasur yang ideal adalah yang memiliki ketebalan tidak lebih dari 8 inchi. Jika ketebalan kasur lebih 8 inchi resiko anak terjatuh dari ranjang tingkat lebih besar dibanding ukuran yang ideal dibawah 8 inchi yaitu ketebalan matras 6 inchi.


2.Tata letak ranjang tingkat yang tepat dengan melekatkan di salah satu dinding kamar tidur anak, hal ini diharapkan untuk tidak terjadinya resiko anak jatuh di kedua sisi yaitu kanan dan kiri.


3.Untuk anak yang umurnya dibawah kisaran 5 tahun, diharapkan tidak menempati ranjang tidur yang berada dibagain atas.
4.Pertimbangkanlah berat badan setiap anak yang meniduri di setiap rajang, karena pastinya ranjang tingkat memiliki beban kapasitas maksimal.


5.Cek secara berkala pagar atau pembatas ranjang yang ada pada bagian ranjang tingkat bagian atas untuk mengurangi terjadinya resiko anak terjatuh, apabila tidak sering di cek, kekuatan atau kekokohan pembatas ranjang yang berkurang tidak dapat diketahui oleh orang tua, karena pada dasarnya anak-anak belum peka atau belum memahami hal yang demikian rupa.

Beberapa poin diatas diharapkan bisa anda terapkan demi keamanan dan kenyamanan anak anda dalam beristirahat dikamar tidurnya. Karena keselamatan anak-anak juga merupakan tanggung jawab anda sebagai orang tua.