Jasa Pengiriman Barang Via Kapal Pelni

Jasa Pengiriman Barang Via Kapal Pelni

Jasa pengiriman barang via kapal pelni untuk pengiriman antar pulau saat ini menjadi kebutuhan karena pembelian dan pembelanjaan menggunakan sistem daring atau online. Ada beberapa jasa pengiriman barang yang dapat anda gunakan, misalnya jasa pengiriman via kereta untuk satu pulau, dan.

Kapal pelni yang merupakan kapal laut yang dioperasikan oleh PT Pelni ini sering digunakan untuk mengirimkan barang karena prosesnya yang mudah dan juga keamanan barang yang dikirim terjamin.

Keuntungan Menggunakan Jasa Pengiriman Barang Via Kapal Pelni

Ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika anda memilih untuk mengirimkan barang anda menggunakan kapal pelni, diantaranya adalah:

Biaya pengiriman yang murah

Meskipun kapal pelni ini dikelola dan dioperasikan oleh perusahaan terkemuka yaitu PT. Pelni, biaya pengiriman barang menggunakan kapal pelni cenderung murah. Namun meskipun biaya pengiriman murah, biasanya pengiriman via kapal pelni memiliki ketentuan minimal beban yang dikirimkan.

Waktu pengiriman barang yang cepat

Pengiriman barang menggunakan kapal pelni relatif lebih cepat dibandingkan dengan kapal kargo dan bahkan pengiriman menggunakan pesawat. Bahkan perbedaan waktu pengiriman barang bisa sampai dua kali lipat.

Tips Mengirim Barang Menggunakan Kapal Pelni

Setelah anda mengetahui keuntungan menggunakan jasa pengiriman barang menggunakan kapal pelni, anda harus memperhatikan beberapa hal, yaitu:

Jenis barang yang akan dikirim

Biasanya barang – barang tertentu seperti charger atau barang pecah belah tidak boleh dikirim antar pulau. Untuk memudahkan proses pengecekan, anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis barang yang akan anda kirim.

Nilai barang yang akan dikirim

Nilai barang yang dimaksud adalah kepentingan barang tersebut. Nilai barang seperti dokumen tentu saja berbeda dengan barang – barang seperti pakaian baju, celana, ataupun produk konveksi lainnya.

Keamanan pengemasan

Pengemasan seperti pembungkus barang harus anda perhatikan karena keamanan barang yang ada di dalamnya akan lebih terjamin. Pengemasan seperti bubble wrap biasanya digunakan untuk menjaga keamanan barang.

Setelah mengetahui bahwa anda dapat mengirim barang menggunakan jasa pengiriman barang dengan kapal pelni, anda tidak perlu lagi khawatir tentang biaya pengiriman barang antar pulau yang biasanya mahal.